BERITA

  Antara Profesional dan Amatir

    Dibaca: 178 kali 


Selama ini kita meyakini adanya 'gap' yang membedakan seseorang dan lainnya di dunia kerja, terutama jika seseorang tersebut berkutat di satu bidang tertentu. Bukan karena kekayaan atau tingkat pendidikan seseorang tersebut; tetapi lebih ke bagaimana sikap dan kompetensi seseorang tersebut bekerja dan berkarya. Seperti yang dibaca pada judul artikel Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya kali ini: profesional dan amatir.
Seorang berprofesi wartawan yang menekuni bidangnya selama 20 tahun pastinya akan membuatnya berbeda secara nalar, pemikiran, pengalaman dan lain-lainnya dalam membuat berita. Begitu juga dengan profesi lainnya; contohnya pembalap pada artikel berita ini: http://www.otosia.com/berita/simak-bagaimana-menyenangkannya-lompat-di-atas-jalan-raya.html.

Di kantor Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya sendiri, ada beberapa bidang kerja yang membuat orang tersebut dipandang profesional atau sebaliknya. Sebagai contohnya, pada bidang kerja admin. Seorang admin pada Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya memiliki lingkup kerja mengorganisir dan filing segala order yang masuk. Namun tugas admin sendiri mungkin ada sedikit perbedaan pada sistem kerja antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, terutama jika perusahaan tersebut tidak berurusan dengan bidang jasa transportasi semacam Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya; meski memang ditemui adanya kesamaan kerja.
Sementara pada bagian bengkel agaknya bisa terlihat dari detilnya pengecekan serta solusi dari sebuah permasalahan yang melanda mobil tersebut.

Pada umumnya, pengalaman dalam satu bidang tertentu ini akan membuat segala sesuatunya terlihat 'mudah' bagi orang lain meskipun yang terjadi sesungguhnya adalah sebaliknya: butuh jam terbang yang tinggi untuk menguasainya. Di samping terlihat mudah ini adalah cenderung praktis, efisien, efektif dan lain-lain. Kondisi inilah yang disebut profesional, yang biasanya lebih mempunyai 'nilai' ketimbang harga jual yang sekadar 'murah'. Segala sesuatu yang mengekor pada label 'profesional' ini pada umumnya mempunyai kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan atau bahkan bergaransi. Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat menguasai bidang transportasi privat ini cukup lama, jadi sedikit banyak telah menempuh banyak pengalaman yang mungkin belum dijelajahi/ditemui oleh rental mobil yang baru berdiri.

Karena ternyata ada juga yang mengeluhkan bagaimana sikap 'profesional' ini bisa berpengaruh pada segala sesuatunya. Salah satunya bisa dibaca pada artikel opini berikut: http://www.kompasiana.com/dizzman/pelaku-transportasi-online-amatir-atau-profesional_57f2686bd39273c70f8750ae. Dalam artikel tersebut, penulis menimbang dan membandingkan pelaku jasa transportasi berbasis aplikasi daring (online) serta konvensional (tanpa bantuan gawai/gadget), dan sikap serta beberapa spesifikasi dari sebuah layanan jasa transportasi yang diketahuinya (atau dialaminya).

Menjadi inovator dengan sebuah gebrakan agaknya cukup mempermudah promosi sehingga bisa terkenal dalam waktu singkat, namun menjadi profesional dalam sistem yang dibangunnya mungkin tak semudah perkiraan banyak orang. Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya sendiri termasuk yang penyedia layanan jasa transportasi konvensional dengan teknologi yang terbilang sederhana, tetapi penekanannya lebih pada keunggulan tertentu dibandingkan dengan kompetitor pada level yang sama. Bukan melulu pada teknologi canggih meskipun dalam beberapa bidang hal tersebut cukup membantu. Kebetulan, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pun memenuhi satu poin yang dianggap oleh penulis opini sebagai profesional: yakni perusahaan wajib memenuhi unit armada operasionalnya. Faktanya, semua armada yang kami gunakan pada operasional bukan pinjaman dari pihak lain meskipun ada banyak yang mengajukan kerjasama dengan kami.

Namun memang, kami pun tak dapat menampik jika ada pergantian karyawan (yang juga kerap terjadi di semua perusahaan) agaknya cukup berpengaruh bagaimana mutu layanan dari karyawan tadi di mata konsumen yang dihadapi; terutama bagi karyawan baru dan belum sepenuhnya menguasai atau memahami alur kerja sebuah perusahaan.
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: imej seorang profesional biasanya adalah berpenampilan rapi, tetapi inilah masalahnya: terkadang para penjahat yang berpenampilan rapi juga sering dapat mengelabui korban. sumber: pixabay/Free-Photos






0 comments:





Post Comments :