BERITA

  Mobil Eks-Transportasi

    Dibaca: 172 kali 


Ada banyak agen travel dan jasa rental mobil di Indonesia. Namun sebagaimana jasa profesional, biasanya mereka ini akan meremajakan kendaraannya untuk tetap mempertahankan kenyamanan tamu penggunanya. Penjualan armada kendaraan ini bukannya sudah tak nyaman digunakan, tetapi apa yang dilakukan jasa transportasi ini lebih ke arah meminimalisir resiko. Setidaknya hal tersebut juga dilakukan oleh Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya selaku salah satu penyedia jasa transportasi di Jawa Timur.

Banyak pelanggan Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya yang sudah puas dengan mobil lama, namun ada juga yang ngotot dengan mobil baru. Alasannya, mereka nggak mau ada masalah di perjalanannya selain pastinya performa lebih nyaman buat diajak kemana saja dengan hanya menambah biaya yang tak terlalu signifikan. Di sisi lain, melakukan pembelian mobil baru ini sama saja memenuhi pangkalan tempat parkir mobil tersebut. Sewa Mobil Surabaya tidak menempatkan armada mobil untuk operasional ini sembarangan, macam di lapangan atau pinggir jalan, namun di garasi khusus.

Nah, dengan adanya permintaan dan pengadaan mobil baru maka secara otomatis akan membuat garasi Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya tak banyak mempunyai ruang tersisa sehingga perlu melakukan penyortiran. Dan ini kemudian menimpa 'mobil lama'.

Di sisi lain, ada saja bagian-bagian tertentu yang meminta penanganan lebih banyak dari biasanya jika suatu mobil telah 'berumur' apalagi telah lepas masa garansi. Misalnya penggantian suku cadang dan lain-lain). Kebanyakan jasa transportasi seperti ini—termasuk Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat—memang lebih intens dalam mengoperasionalkan mobilnya dibandingkan pengguna rumahan yang hanya membawa mobil tersebut ke kantor, mengantar anak dan beberapa hal lain tidak akan terukur besar dan jauh pada angka odometer-nya.

Mengapa penggunaan yang lebih intens meningkatkan resiko? Bandingkan bila dua buah mobil di-'pekerjakan', satunya digunakan untuk aktivitas rutin misalnya ke kantor dan satunya digunakan untuk jasa transportasi seperti Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya. Saat seorang duduk atau bekerja di kantor, secara otomatis penggunaan mobil tersebut terhenti. Paling hanya berjalan lagi saat istirahat dalam mencari makan siang atau pengantaran staf dan lain-lain, tapi tentu hal ini tak sering terjadi. Sementara bisa hampir sepanjang waktu konsumen yang menggunakan jasa Sewa Rental Mobil Pregio di Surabaya melanglang jalanan. Kecuali acara yang dihadiri mempunyai durasi panjang di atas tiga jam, kecuali ke luar kota. Nah, jika begini kebanyakan orang malah akan menggunakan taksi yang sekali order ke tujuan dan nanti sepulangnya akan menggunakan jasa transportasi macam taksi lagi.

Terkait dengan peremajaan armada dan berhubungan dengan mobil penumpang umum semacam taksi ini, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya pernah mengakses satu artikel yang membahas tentang kualitas sebuah mobil bekas: http://otomotif.metrotvnews.com/read/2015/02/07/355142/blue-bird-buktikan-eks-taksi-mereka-berkualitas. Hal ini mungkin tidak salah, karena dalam operasionalnya sebuah armada akan selalu dikondisikan nyaman dan terawat; bahkan dibandingkan para pengguna pribadi (karena menyangkut sisi konsumen yang seringkali rewel). Apalagi jika kita membeli bekas, pertimbangannya adalah seringkali kita tak bisa tahu suatu mobil tersebut dibeli baru atau tidak dari pemilik sebelumnya (kecuali ada label Tangan I). Jadi kita bisa tahu motif seseorang yang akan (atau berencana) membeli bekas juga beracuan pada alasan semacam ini.
 
 
***
Keterangan gambar: taksi merupakan perusahaan padat modal dan karya yang akan selalu meremajakan armadanya dalam kurun waktu tertentu. Mungkin ini yang tidak tercapai oleh kendaraan aplikasi online. Sumber: commons.wikimedia.org/Animum






0 comments:





Post Comments :